Kamis, 31 Oktober 2013

“Oprah” si pemilik Talk Show adalah aktris terkaya Hollywood versi majalah Forbes 2012


Oprah Winfrey masih menduduki posisi teratas sebagai selebriti berpenghasilan tertinggi pada 2012 oleh majalah Forbes. Demikian Contact Music melansir, Senin (27/8/2012). Ini sudah yang keempat kalinya, ratu talkshow ini memimpin daftar tahunan itu secara berturut-turut. Ia juga menjadi satu-satunya selebriti wanita yang masuk 10 besar terkaya. Menurut perhitungan Forbes, penghasilan yang diraup Oprah dari Mei 2011 hingga Mei 2012 sebesar 165 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,6 triliun. Urutan kedua dan ketiga ditempati oleh dua sutradara kondang, Michael Bay dan Steven Spielberg. Sedangkan produser Jerry Bruckheimer menempati posisi keempat dengan penghasilan setahun terakhir sebesar 115 juta dollar AS.
Yang mengejutkan adalah masuknya produser musik hip-hop Dr Dre dalam lima besar berkat penjualan headphone hasil kolaborasinya dengan produsen headphone Beats.
Berikut daftar 10 besar selebriti berpenghasilan tertinggi 2012 versi Forbes.
1. Oprah Winfrey, 165 juta dollar AS
2. Michael Bay, 160 juta dollar AS
3. Steven Spielberg, 130 juta dollar AS
4. Jerry Bruckheimer, 115 juta dollar AS
5. Dr Dre, 110 juta dollar AS
6. Tyler Perry, 105 juta dollar AS
7. Howard Stern, 95 juta dollar AS
8. James Patterson, 94 juta dollar AS
9. George Lucas, 90 juta dollar AS
10. Simon Cowell, 90 juta dollar AS
Wanita kelahiran Missisippi tahun 1954 tak semata-mata begitu saja memperoleh kesuksesannya seperti saat ini. Kisah hidup Oprah kecil meupakan anak dari seorang pembantu rumah tangga dan sempat mengalami masa lalu yang suram, ia diperkosa oleh ayah tirinya dan anak yang dikandungnya meninggal sebelum dilahirkan. Ia terus berusaha untuk mencari penghasilan dengan mengikuti kontes kecantikan walaupun sempat tidak berhasil pada akhirnya ia mempeoleh juara dan mulai dilirik oleh produser pembuat acara Oprah. Oprah menjadi pembawa acara paling sukses di amerika dan telah memandu acara tersebut selama 25 tahun sejak mengudara pertama kali tahun 1986. Kerja kerasnya kini membuahkan hasil dan Oprah menjadi salah satu orang terkaya dan dermawan. Publik mengingatnya ketika membagikan semua yang hadir di acara talk show nya masing masing satu buah mobil mewah. Dan pada saat ulang tahun acaranya yang ke 20, oprah mengajak 1000 karyawannya berlibur ke Hawai. Oprah adalah sosok yang patut kita contoh. Dengan semangat dan keyakinannya merubah hidup, dia tidak terpuruk meski masa kecilnya suram. Sampai-sampai acaranya dijadikan lirik oleh penyanyi kelas wahid Bruno Mars. Oleh karenanya patutlah ia mendapatka julukan Si Hitam yang paling Bersinar.
“Hidup itu adalah tentang perjuangan dan bagaimana kita bisa bertahan dan terus menikmati tantangan yang ada sekelam apapun masa lalu kita”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar