Kamis, 31 Oktober 2013

Masa depan bangsa ada di tangan kita


Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan batu loncatan awal seorang pendidik yang profesional, diantara banyaknya perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember merupakan salah satu yang terbaik. FKIP universitas Jember termasuk salah satu fakultas tertua di UJ karena pada tahun FKIP UJ sudah berdiri. FKIP Universias Jember memiliki 10 prodi, diantaranya:
1.      Pendidikan Biologi
2.      Pendidikan Matematika
3.      Pendidikan Fisika
4.      Pendidikan Sejaah
5.      Pendidikan Sekolah Dasar
6.      Pendidikan Guru PAUD
7.      Pendidikan Ekonomi
8.      Pendidikan Bahasa Inggris
9.      Pendidikan Bahasa Indonesia
10.  Pendidikan Luar Sekolah
Dan rata-rata akreditasi FKIP UJ adalah B. PLS sebagai prodi tertua dan PG PAUD yang baru didirikan. FKIP merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam pengembangan SAINTEKS, yang menghasilkan Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan. FKIP adalah institusi menghasilkan tenaga kependidikan yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan akan  besar nya permintaan tenaga pendidik dari lulusan FKIP. Ini berakibat semakin besarnya animo masyarakat terhadap FKIP.
Visi FKIP adalah menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) unggul dalam pengembangan SAINTEKS, penghasil Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
MISI FKIP :
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi.
  2. Melaksanakan penelitian yang mendukung peleksanaan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan inovasi di bidang kependidikan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung program bidang kependidikan.
  4. Mengembangkan sain, teknologi, dan seni yang mendukung pengembangan bidang kependidikan.
  5. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri.
  6. Mengembangkan sistem pengelolaan fakultas yang akuntabel.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar